Cara Menggambar Anime Dengan Mudah Untuk Pemula

Cara Menggambar Anime Dengan Mudah Untuk Pemula

Tambahkan Telinga di Samping Kepala

Kalau kalian ingin karakter memiliki rambut yang menutupi telinga, langkah ini dilewatkan saja. Namun, jika kalian menginginkan karakter berambut pendek, gambarkan oval sempit di setiap sisi kepala. Buat bagian atas telinga sejajar dengan garis horizontal yang melalui bagian tengah wajah dan bagian bawahnya sejajar dengan bagian bawah hidung. Setelah itu, buat lubang telinga di dalam setiap oval. Bereksperimenlah dengan ukuran telinga karakter jika kalian ingin membuatnya lebih besar atau kecil.

Gambarkan Mulut di Sekitar Separuh Antara Hidung dan Dagu

Serupa dengan hidung, mulut karakter anime lazimnya sederhana dan samar. Untuk menggambar mulut, buat garis horizontal yang panjangnya kurang lebih sama dengan mata. Kalian tidak perlu membuat bibir. Jadikan mulut sebagai fitur kedua terkecil di wajah karakter anime setelah hidung.

Lengkungkan garis mulut ke atas jika kalian ingin karakter tersenyum atau ke bawah jika ingin tampak kecewa. Kalau kalian ingin karakter tersenyum dan menampakkan gigi, gambarkan garis lengkung ke atas di bawah garis horizontal yang dibuat sebagai mulut. Ruang putih di antara garis lengkung dan garis horizontal sebaiknya setinggi separuh panjang mulut. Ruang ini akan menjadi gigi karakter.

Cara Menggambar Tubuh Karakter Anime

Setelah mengerjakan langkah di atas, kalian bisa melanjutkan proses menggambar dengan menggambar bagian tubuh karakter anime. Sketsa biasanya berupa garis berbentuk tubuh manusia dengan bagian lingkaran di bahu dan telapak tangan.

Cara Menggambar Tubuh Karakter Anime

Setelah mengerjakan langkah di atas, kalian bisa melanjutkan proses menggambar dengan menggambar bagian tubuh karakter anime. Sketsa biasanya berupa garis berbentuk tubuh manusia dengan bagian lingkaran di bahu dan telapak tangan.

Membuat Sketsa Tubuh

Gambarkan orang-orangan stik sebagai kerangka tubuh karakter. Buat garis lurus sebagai lengan, torso, dan kaki karakter. Panjang lengan dan torso karakter kurang lebih sama, sedangkan kakinya sekitar 1/3 kali lebih panjang. Selanjutnya, gambarkan segitiga atau oval sebagai telapak tangan dan kaki. Buat tangan sekitar 1/5 panjang lengan, dan buat telapak kaki sekitar 1/6 panjang kaki.

Supaya proporsinya tepat, buat orang-orangan stik sekitar tujuh kali panjang kepala karakter. Garis lengan sebaiknya dimulai pada sekitar 1/5 dari ujung atas garis torso. Buat orang-orangan stik karakter melakukan postur yang kalian inginkan, misalnya gambarkan kakinya ditekuk jika karakter kalian dalam posisi duduk atau buat lengannya ditekuk jika kalian ingin karakter sedang melambaikan tangan.

Hidung karakter anime cukup samar dan hanya terlihat ketika melihat karakter dari samping. Untuk menggambar hidung karakter anime, buat garis vertikal pendek dan sederhana di sepanjang tengah wajah atau titik tengah antara garis horizontal dan dagu. Buat garis lebih panjang jika kalian ingin hidung karakter tampak lebih besar.

Buat hidung sebagai fitur terkecil di wajah karakter. Hidung akan bertumpang-tindih dengan garis vertikal yang kalian gambar. Untuk melihatnya lebih jelas, buat lebih gelap daripada garis vertikal atau hapuskan garis vertikal di sekeliling hidung.

Karakter anime maskulin terkadang memiliki hidung yang tampak lebih mencolok, tetapi tidak selalu. Jika kalian ingin hidung karakter tampak lebih jelas, gambarkan garis horizontal di bawah garis vertikal sebagai bagian bawah hidung karakter. Selain itu, buat bayangan berbentuk segitiga di samping hidung, sehingga tampaknya cahaya datang dari samping karakter. Untuk gaya anime tertentu, misalnya chibi, kalian tidak perlu menggambar hidung.

Membuat Sketsa Tubuh

Gambarkan orang-orangan stik sebagai kerangka tubuh karakter. Buat garis lurus sebagai lengan, torso, dan kaki karakter. Panjang lengan dan torso karakter kurang lebih sama, sedangkan kakinya sekitar 1/3 kali lebih panjang. Selanjutnya, gambarkan segitiga atau oval sebagai telapak tangan dan kaki. Buat tangan sekitar 1/5 panjang lengan, dan buat telapak kaki sekitar 1/6 panjang kaki.

Supaya proporsinya tepat, buat orang-orangan stik sekitar tujuh kali panjang kepala karakter. Garis lengan sebaiknya dimulai pada sekitar 1/5 dari ujung atas garis torso. Buat orang-orangan stik karakter melakukan postur yang kalian inginkan, misalnya gambarkan kakinya ditekuk jika karakter kalian dalam posisi duduk atau buat lengannya ditekuk jika kalian ingin karakter sedang melambaikan tangan.

Hidung karakter anime cukup samar dan hanya terlihat ketika melihat karakter dari samping. Untuk menggambar hidung karakter anime, buat garis vertikal pendek dan sederhana di sepanjang tengah wajah atau titik tengah antara garis horizontal dan dagu. Buat garis lebih panjang jika kalian ingin hidung karakter tampak lebih besar.

Buat hidung sebagai fitur terkecil di wajah karakter. Hidung akan bertumpang-tindih dengan garis vertikal yang kalian gambar. Untuk melihatnya lebih jelas, buat lebih gelap daripada garis vertikal atau hapuskan garis vertikal di sekeliling hidung.

Karakter anime maskulin terkadang memiliki hidung yang tampak lebih mencolok, tetapi tidak selalu. Jika kalian ingin hidung karakter tampak lebih jelas, gambarkan garis horizontal di bawah garis vertikal sebagai bagian bawah hidung karakter. Selain itu, buat bayangan berbentuk segitiga di samping hidung, sehingga tampaknya cahaya datang dari samping karakter. Untuk gaya anime tertentu, misalnya chibi, kalian tidak perlu menggambar hidung.

Tambahkan Telinga di Samping Kepala

Kalau kalian ingin karakter memiliki rambut yang menutupi telinga, langkah ini dilewatkan saja. Namun, jika kalian menginginkan karakter berambut pendek, gambarkan oval sempit di setiap sisi kepala. Buat bagian atas telinga sejajar dengan garis horizontal yang melalui bagian tengah wajah dan bagian bawahnya sejajar dengan bagian bawah hidung. Setelah itu, buat lubang telinga di dalam setiap oval. Bereksperimenlah dengan ukuran telinga karakter jika kalian ingin membuatnya lebih besar atau kecil.

Hidung karakter anime cukup samar dan hanya terlihat ketika melihat karakter dari samping. Untuk menggambar hidung karakter anime, buat garis vertikal pendek dan sederhana di sepanjang tengah wajah atau titik tengah antara garis horizontal dan dagu. Buat garis lebih panjang jika kalian ingin hidung karakter tampak lebih besar.

Buat hidung sebagai fitur terkecil di wajah karakter. Hidung akan bertumpang-tindih dengan garis vertikal yang kalian gambar. Untuk melihatnya lebih jelas, buat lebih gelap daripada garis vertikal atau hapuskan garis vertikal di sekeliling hidung.

Karakter anime maskulin terkadang memiliki hidung yang tampak lebih mencolok, tetapi tidak selalu. Jika kalian ingin hidung karakter tampak lebih jelas, gambarkan garis horizontal di bawah garis vertikal sebagai bagian bawah hidung karakter. Selain itu, buat bayangan berbentuk segitiga di samping hidung, sehingga tampaknya cahaya datang dari samping karakter. Untuk gaya anime tertentu, misalnya chibi, kalian tidak perlu menggambar hidung.

Tambahkan Telinga di Samping Kepala

Kalau kalian ingin karakter memiliki rambut yang menutupi telinga, langkah ini dilewatkan saja. Namun, jika kalian menginginkan karakter berambut pendek, gambarkan oval sempit di setiap sisi kepala. Buat bagian atas telinga sejajar dengan garis horizontal yang melalui bagian tengah wajah dan bagian bawahnya sejajar dengan bagian bawah hidung. Setelah itu, buat lubang telinga di dalam setiap oval. Bereksperimenlah dengan ukuran telinga karakter jika kalian ingin membuatnya lebih besar atau kecil.

Cara Menggambar Tubuh Karakter Anime

Setelah mengerjakan langkah di atas, kalian bisa melanjutkan proses menggambar dengan menggambar bagian tubuh karakter anime. Sketsa biasanya berupa garis berbentuk tubuh manusia dengan bagian lingkaran di bahu dan telapak tangan.

Konten baru

1 Raja 19

1 Raja 19

Save verses, read offline, watch teaching clips, and more!

W44

W44

Russian wheat farmers should adopt advanced agricultural technologies, such as precision farming and intelligent irrigation systems, to tackle the challenges posed by extreme weather events like droughts. Farmers can optimize water usage, soil management, and pest control using data-driven insights, leading to more resilient wheat production. Furthermore, integrating weather prediction tools into farming operations can help farmers better plan for adverse conditions, allowing them to decide when to plant, irrigate, or harvest. These innovations can help increase the efficiency of wheat production, reduce losses from unpredictable weather, and maintain competitiveness in global markets despite climatic challenges.

Situs Dpr

Situs Dpr

Situs DPR RI mendadak tidak dapat diakses saat unjuk rasa di Senayan memanas. Terdapat spekulasi apakah ini disebabkan oleh pemeliharaan situs atau serangan siber. Pihak DPR RI dan pakar tengah dihubungi untuk klarifikasi.

4 Kita

4 Kita

Seit über 50 Jahren wird das Haus als Kindertagesstätte genutzt. Jede Gruppe hat zwei grosse Räume zum Spielen, Bewegen, Basteln und Ausruhen. Ein hübscher Garten und zwei weite Terrassen, wo sich die Kinder in geschütztem Rahmen bewegen und austoben können, ein schönes Malatelier und ein toller Bewegungsraum stehen den Kindern ebenfalls zur Verfügung.

Angka 5

Angka 5

BharindoNews.Com –Angka telah menjadi bagian integral dari peradaban manusia sejak zaman kuno. Mereka telah digunakan untuk mengukur, menghitung, dan melambangkan berbagai aspek dunia di sekitar kita. Angka 5 menjadi perhatian khusus karena seringnya muncul dalam konteks yang berbeda. Dalam tulisan ini, kita akan mempelajari makna angka 5 secara budaya, agama, dan ilmiah, dengan tujuan untuk menjelaskan maknanya yang lebih dalam.Mengeksplorasi signifikansi dan simbolisme yang terkait dengan angka 5 di berbagai budaya, agama, dan bidang studi. Dengan mengkaji berbagai sumber dan perspektif, untuk mengungkap makna lebih dalam di balik angka khusus ini dan pengaruhnya terhadap sejarah manusia dan masyarakat.Dalam hal ini penulis telah melakukan tinjauan literatur yang komprehensif, yang diambil dari berbagai sumber akademis dan ilmiah. serta mengumpulkan informasi tentang angka 5 dari teks sejarah, kitab suci agama, tradisi budaya, dan kajian ilmiah. Dengan menganalisis sumber-sumber ini, untuk memperoleh pemahaman holistik tentang pentingnya angka 5.Angka 5 memiliki makna budaya dan agama yang sangat besar di banyak peradaban. Dalam budaya Tiongkok, angka 5 dikaitkan dengan lima elemen: kayu, api, tanah, logam, dan air. Elemen-elemen ini mewakili kekuatan fundamental alam. Dalam agama Hindu, angka 5 dikaitkan dengan panca indera, lima unsur, dan lima kekuatan kosmik yang dikenal sebagai Mahabhuta. Angka 5 juga memainkan peran penting dalam keyakinan Islam, dengan lima rukun Islam: Syahadat, Sholat, Zakat, Saum, dan Haji.Dalam matematika dan sains, angka 5 memiliki keunikan tersendiri. Merupakan bilangan prima, artinya hanya habis dibagi 1 dan bilangan itu sendiri. Selain itu, dalam geometri, segi lima adalah bentuk dengan lima sisi yang melambangkan keseimbangan dan harmoni. Terlebih lagi, tubuh manusia memiliki lima anggota tubuh: dua lengan, dua kaki, dan satu kepala, yang mencerminkan simetri dan keseimbangan bentuk fisik kita.Selain itu ada juga arti penting angka 5 yang melampaui matematika dan sains. Ini memiliki makna spiritual dan filosofis yang mendalam di banyak kebudayaan. Pengulangan angka ini dalam berbagai konteks menunjukkan pengakuan universal akan pentingnya hal ini. Asosiasi angka 5 dengan elemen, indera, dan kekuatan kosmik menyoroti hubungannya dengan alam dan pengalaman manusia.Angka 5 juga melambangkan keseimbangan dan harmoni. Sifat simetrisnya tercermin dalam alam, seni, dan arsitektur. Simetri lima kali lipat yang terdapat pada bunga, seperti mawar atau lili, sering kali dianggap estetis. Banyak bangunan kuno dan bangunan keagamaan yang menggunakan angka 5 dalam desainnya, menekankan pentingnya keseimbangan dan proporsi.

Liga Baru

Liga Baru

Liga Champions 2024/2025 menggunakan format baru dengan perubahan dari fase grup menjadi fase liga. Berikut penjelasan soal format baru Liga Champions.

Putralrt

Putralrt

PT Unilever Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam pembuatan, pemasaran dan distribusi fast moving consumer goods (FMCG).

Menu 999

Menu 999

Belanja di App banyak untungnya:

Dewi Kipas

Dewi Kipas

Offenbar hast du diese Funktion zu schnell genutzt. Du wurdest vorübergehend von der Nutzung dieser Funktion blockiert.

Kodok Slot

Kodok Slot

Kodok slot jendela terbanyak dilihat

303Lapak

303Lapak

Last updated: Jun 29, 2024

Waw4F

Waw4F

Hai, apakah Anda ingin mendapat 3 unduhan GRATIS lagi per hari?Dapatkan Ekstra 3

Gajah88

Gajah88

Menawarkan gameplay yang ringan, putar roda merupakan game penghasil saldo dana tanpa iklan yang bisa kamu unduh gratis. Setelah diunduh, kamu bisa langsung login dengan akun media sosial.

Kota77

Kota77

国际乒联最新排名:中女单包揽前四 郝帅第8 -------------------------------------------------------------------------------- news.dayoo.com 2007年02月02日 11:02 来源: 新浪体育 北京时间2月1日消息,乒乓国际乒联公布了最新一期的球选世界排名。...

Situs168

Situs168

Selanjutnya ada game bernama Mobile Premier League atau lebih dikenal dengan MPL. Aplikasi penghasil saldo dana ini berisi berbagai kumpulan game yang seru untuk dimainkan. Lewat game seperti fruit dart, fruit chop, pool, chess, bloxmash, archery, fruit slice, bubble shooter dan lainnya. Maka kamu bisa mengumpulkan diamond dengan menjadi top player.

Neng Slot

Neng Slot

Offenbar hast du diese Funktion zu schnell genutzt. Du wurdest vorübergehend von der Nutzung dieser Funktion blockiert.

Tempur88

Tempur88

PT Unilever Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam pembuatan, pemasaran dan distribusi fast moving consumer goods (FMCG).

Tempat 88

Tempat 88

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Tiyano. JAKARTA – Petugas Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) […]